Selamat Datang

... di situs resmi Kongregasi Bruder St. Aloysius

Jumat, 07 November 2014

Kaul Kekal CSA

Tahun ini banyak hal yg bisa disyukuri di CSA. Satu minggu Setelah pesta 80 th komunitas Madiun, pesta perak Br Aleks, dan 40 th hidup membiara Br. Andreas di Madiun tepatnya tanggal 18 Oktober 2014, Tuhan yang maha murah dan maha kasih telah memberi 3 bruder muda untuk mengucapkan kaul kekal. Mereka adalah Br. Libert, Br. John, dan Br. Dedi dengan mantap mengucapkan janji prasetya kekal mereka pada Hari Sabtu, tgl 25 Oktober 2014 di kapel St. Ignasius wilayah  Kalasan tengah, tidak jauh dari rumah postulat CSA. Setelah mempersiapkan diri dalam retret agung selama 30 hari di rumah retret milik OSF Muntilan didampingi Rm. Suma Hadiwinata SJ, mereka dengan hati gembira didampingi keluarga, saudara, dan teman-teman kuliah, mengucapkan janji mereka.
Tidak kurang dari 400 tamu undangan hadir untuk menyaksikan peristiwa syukur ini dan turut bergembira bersama para bruder. Bruder-bruder CSA dari beberapa komunitas di Jawa turut hadir untuk menjadi saksi dan mendukung dalam doa. Ekaristi dipimpin oleh Rm. Suma SJ, sebagai selebran utama didampingi Rm. Martin, O.Carm, Rm. Selis, Pr, dan Rm. Eman, Pr (kakak kandung Br. Libert, CSA).
Ekaristi dimulai pkl. 10.00-12.00 dilanjut dengan ramah tamah dan makan siang bersama hingga pukul 14.00. Beberapa OMK dan mahasiswa Sanata Dharma menampilkan hiburan di atas panggung untuk memeriahkan suasana.    

Proficiat untuk Br. Libert, Br. John, dan Br. Dedi. Allah memanggil kita untuk setia. "Carilah Tuhan maka kamu akan hidup". Semoga selalu gembira dalam perutusan dan setia dalam panggilan. Berikut beberapa foto yang diambil dari peristiwa ini.


1 komentar:

  1. Der bayu terima kasih utk posting beritanya....ada beberapa hal yang kutambah dan kuedit, antara lain nama Rm. Suma..lalu kutambah tema kaul kekal kami diakhir berita..terima kasih atas kerja samanya....
    salam PKD

    BalasHapus