Selamat Datang

... di situs resmi Kongregasi Bruder St. Aloysius

Sabtu, 27 Juni 2020

Profil Asrama Mahasiswa St Maximilian Kolbe

ASRAMA MAHASISWA SANTO MAXIMILIAN KOLBE UAJY
“Mewujudkan pribadi yang Unggul, inklusif, humanis dan  Berintegritas”

Gedung Asrama 2 lantai
Sejak Th. 2018 CSA bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dalam karya pendampingan mahasiswa asrama. Br. Libert CSA, diutus untuk menjadi Pendamping asrama mahasiswa Santo Maximilian Kolbe yang terletak di kampus dua UAJY. Asrama ini diresmikan pada tanggal 14 Agustus 2018 oleh Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Bapak Dr. G. Nurhantanto, SH, LLM, bertepatan dengan peringatan wajib St. Maximilian Kolbe. Misi utama asrama adalah sebagai fasilitas
pembentukan mahasiswa yang militan dalam iman, berintegritas, cerdas, humanis, dan profesional dalam dunia kerja. Asrama Kolbe hanya diperuntukan bagi mahasiswa baru dari luar kota. Mereka boleh tinggal selama dua tahun pertama, setelah itu mereka harus mencari tempat lain di tengah masyarakat untuk mewujudkan nilai-nilai yang telah diinternalisasikan. 
Santo Maximilian Kolbe adalah Pelindung utama Asrama Mahasiswa UAJY. Santo Maximilian Kolbe lahir pada tanggal 8 januari 1894 dan wafat pada tangal 14 Agustus 1941. Kolbe dilahirkan dengan nama Raymond Kolbe. Raymond Kolbe adalah seorang biarawan ordo Conventual Fransiskan Polandia yang mengajukan diri untuk dihukum mati menggantikan seorang yang tak dikenal di Camp konsentrasi Nazi di Auschwitz, Polandia. 
Kolbe merupakan pribadi yang taat dan setia pada rencana dan kehendak Tuhan. Sikapnya yang berani mengambil resiko dalam setiap persoalan hidup tentu menjadi gambaran  penting bagi kaum muda saat ini. Melayani Tuhan dengan cinta serta peka terhadap situasi sosial adalah contoh yang patut diteladani oleh para penghuni Asrama Mahasiswa UAJY.
Semoga mahasiswa yang didampingi di sini mampu menjadi Pemimpin yang kredibel, bertanggung jawab, inklusif, humanis dan rendah hati. Dan berkat doa Santo Maximilian Kolbe asrama ini akan menghasilkan pribadi-pribadi yang unggul, berintegritas, peka dan peduli pada sesama dan lingkungan dilandasi semangat persaudaraan kasih dan damai (PKD).
Keutamaan-keutamaan
1.    Unggul   :
Tekun, Serius, Kerja keras, Kerja cerdas, Rendah hati, Inovatif, Kreatif, Bekerja dengan hati, Passion, Disiplin, Reflektif, Sadar diri, Tulus, Setia
2.    Inklusif
Terbuka (open mind, open heart), Toleran, Berpihak pada yang lemah, difabel, tersingkir, Berani menerima perbedaan, Respek, Tulus.
3.    Humanis
Dermawan, Toleran, Tulus, Murah hati, Berbela rasa, peka
4.    Integritas
Dipercaya, Jujur, Tulus, Setia, Lurus hati, Lurus nalar/pikir, Lurus laku, Lurus budi, Bersih, Bertanggung jawab, Komitmen

Br. Libert Jehadit, CSA

0 komentar:

Posting Komentar