Selamat Datang

... di situs resmi Kongregasi Bruder St. Aloysius

Sabtu, 29 Februari 2020

MEMBUKA KOMPENTENSI KEAHLIAN BARU


SMK St. Aloisius Ruteng berencana untuk membuka Komptensi Keahlian baru yaitu Kompetensi Keahlian Multimedia.  Langkah awal yang dilakukan adalah membuat proposal kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT.  Proposal sudah diajukan pada tanggal 9 Januari 2020. Setelah sebulan pengajuan proposal,  belum ada jawaban maka pada tanggal 18 Januari 2020 Br. Viktor bertemu dengan kepala Dinas Pendidikanbdan Kebudayaan NTT.  Hasil pembicaraan dengan Kepala Dinas adalah setiap sekolah yang mengajukan pembukaan Kompetensi Keahlian baru harus dikaji lebih dahulu oleh team pengkaji dari Propinsi.  Team ini akan memberi rekomendasi kepada Kepala Dinas Pendidikan.  Segala biaya selama proses pengkajian ditanggung oleh sekolah. Sepuluh hari setelah bertemu dengan Kepala Dinas,belum ada berita tentang jadwal pengkajian maka atas saran dari Koordinator Pengawas Kabupaten Manggarai pihak sekolah mengajukan surat ke Propinsi agar jadwal pengkajian segera diterbitkan.  Sekarang kita sedang menunggu berita lebih lanjut dari Propinsi.
Untuk mendukung Kompetensi Keahlian yang baru pihak sekolah telah membangun komunikasi dengan perusahaan Komputer Axioo.  Pada tanggal 27 Januari 2020 Br. Viktor bersama calon Ketua Program Kompentensi Keahlian Multimedia berangkat ke Bandung untuk penandatanganan MoU dengan perusahaan Komputer Acio dengan progran ACP(Axioo Class Program). Bentuk kerja sama dengan ACP antara lain pihak sekolah akan memenuhi beberapa kewajiban seperti ruangan dengan standar Axioo. Setiap siswa harus memiliki labtop yang sudah terinstal dengan muatan program pembelajaran. Setiap peserta dididik akan dilatih untuk menguasai beberapa aplikasi komputer juga kemampuan  bongkar pasanng labtop dan Hand Phone.  Setiap angkatan harus menghasilkan lululusan yang mampu menjadi tutor. Bila tutor memiliki ketrampilan standar Axioo akan direkrut menjadi karyawan Axioo.
Kerja sama dengan Axioo dapat  terwujud bila SMK St. Aloisius mendapat ijin membuka  Kompetensi Keahlian Muktimedia. Semoga

Br.Viktor Lonon, CSA

0 komentar:

Posting Komentar