Selamat Datang

... di situs resmi Kongregasi Bruder St. Aloysius

Sabtu, 22 Maret 2014

Novena malem Jumat Kliwon

Mgr. Pujo didampingi Rm. Y Supriyanto Pr,
dan Rm. Pranowo, Pr
Hari Kamis tgl 6 Maret 2014 lalu ada perayaan Ekaristi di pelataran Gua Maria Kerahiman Ilahi yang ada di kompleks Wisma Lansia Harapan Asri, Bruderan CSA Tusam. Ekaristi dalam rangka novena malem Jumat Kliwon ini dipimpin oleh Mgr. Yohanes Pujosumarto, Pr, Uskup Semarang. Novena ini dilakukan rutin setiap malam Jumat Kliwon. Tujuannya adalah untuk mengembangkan devosi umat pada Bunda Maria melalui inkulturasi budaya Jawa untuk berdoa pada malam Jumat Kliwon, sekaligus memperkenalkan Wisma Lansia Harapan Asri karena Gua Marianya ada di kompleks wisma. Gua Maria Kerahiman Ilahi ini diberkati oleh Kardinal Yulius Darmaatmaja, SJ pada tanggal 2 Maret 2012. Novena yang digagas 2 th yang lalu ini mendapat  dukungan dari umat di Wilayah St Agustinus Banyumanik dan juga dari Romo Paroki St Maria Fatima Banyumanik. Sebulan sekali Br. Heri memimpin pertemuan persiapan panitia novena yang terdiri dari para bruder dan beberapa umat di wilayah Agustinus. 
Br. Heri & Br. Bayu bersama karyawan wisma
pada saat peresmian Gua Maria

Tanpa terasa, novena ini sekarang sudah merupakan putaran yg II. Kehadiran Bapak Uskup memberi peneguhan bagi panitia penyelenggara dan umat di paroki Banyumanik. Malam itu semua kursi yang disediakan penuh, dan umat yang hadir mencapai 300 orang. Kebetulan ada 59 frater dari Kentungan yang live in selama seminggu di paroki Banyumanik. Mereka semua ikut serta hadir memeriahkan Novena malam Jumat Kliwon dengan mengenakan jubahnya masing-masing. Bapak Uskup sangat mengapresiasi trobosan-trobosan untuk membangun iman umat dengan even-even semacam ini.

1 komentar:

  1. Semoga semakin mendekatkan diri pada-Nya dan selalu medapat inspirasi dari Bunda Maria terlebih Kerendahan hati dan setia pada Putera-Nya ke puncak Kalvari.....

    BalasHapus