Selamat Datang

... di situs resmi Kongregasi Bruder St. Aloysius

Kamis, 06 Maret 2014

Latihan Kepemimpinan Mahasiswa

Pada tanggal 1-2 Maret 2014 Br. Libert diminta untuk menjadi narasumber dalam pelatihan kepemimpinan mahasiswa Universitas Sanata Dharma program studi Bimbingan Konseling, dalam hal ini mahasiswa yang masuk dalam kepengurusan HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) bertempat di rumah retret Lentera Kasih Kalibawang, Kulon Progo-DIY.      Tema umum yang diangkat : “ AKU ADALAH PEMIMPIN YANG BERKARAKTER, BERINTEGRASI DAN KREATIF”. Ada beberapa sesi yang harus dilalui peserta pelatihan, antara lain: Mendalami apa itu Integritas yang diawali dengan pemutaran video tentang Kepemimpinan seorang Risma (walikota Surabaya) yang terkenal itu, lalu mengenal kekuatan diri dan pada akhirnya mampu bereksplorasi diri melalui outbond.  
Sebagai narasumber saya tentu bersyukur karena kali ini dipercaya oleh Universitas melalui program studi BK dalam mengembangkan diri dalam latihan kepemimpinan. Saya pribadi menyadari bahwa semua ini terjadi karena berkat dukungan Kongregasi melalui komunitas dimana saya tinggal saat ini. Menjadi pemimpin yang berkarakter, berintegritas dan kreatif memang tidak mudah, maka butuh latihan dan terus mengolah diri sehingga tercermin pribadi yang mampu menjadi pelayan, gembala dan penata layan.
Berikut ini saya bagikan beberapa foto perihal kegiatan pelatihan tersebut. Kebetulan salah satu peserta dari pelatihan ini adalah Br. Dinus, CSA yang saat ini studi BK di Universitas Sanata Dharma, dan dipercaya menjadi salah satu pengurus HMPS. Semoga menginspirasi kita semua.
Salam PKD


Br. Libert, CSA

1 komentar:

  1. Kegiatan yg menarik...!
    Semoga terus menempa diri menjadi CSA yg semakin kompeten dalam pendampingan kaum muda. Proficiat buat Br. Libert.
    Salam PKD.

    BalasHapus